Wednesday, April 20, 2016

SAWARNA, I'm Yours

5:00 PM Posted by Unknown , No comments
Sebelum subuh sekitar jam 3 an kita uda nyampe pintu gerbang masuk pelabuhan ratu dan kita disambut oleh suara deburan ombak, gila ini keren banget sih. This is the reason why kita seneng banget jelajah ke pantai pantai. Dari awal kita emang gak ada niat buat nginep di penginapan tapi pengenya cari pos pos gitu aja, dan nemunya gazebo2 pinggir pantai yang ada masjid nya, fix kita nunggu pagi disini aja.

Di saat yang lain pada molor kaya nya cuma gue yang ga kabagian tempat dan ga tidur , walhasil foto foto aja lah gue . Lagian pagi gini bukan saat yang tepat buat ngebiarin begitu saja pantai yang indah beserta deburan ombaknya yang setia di temani bintang bintang nan indah di langit cieee *SPOK please, What!!*. Sekitar jam 5 an kita meluncur ke tujuan utama kita yaitu Sawarna, sepanjang jalan kita di suguhi pemandangan warga lokal yang sedang berolahraga maupun belanja pagi dan ada juga yang berangkat sekolah. Sungguh pemandangan yang jarang di temukan di Jakarta.

Pada saat perjalanan, kita berhasil nemu tempat yang nantinya bakal kita kunjungi setelah dr Sawarna yaitu I**a S*m*dra Be**h hotel, udah pada tau semua dong ya. Track menuju Sawarna ini memang menantang sekali, sangat menguji keliahaian kita dalam urusan nyetir mobil. Setengah perjalanan sudah kami tempuh, di tanjakan ini kita uda pada tegang aja tapi begitu nyampe diatas, mobil langsung berhenti, "eh eh knapa ? foto foto lah. Gila ini pemandangan sunrise nya keren banget , yap tempat ini adalah bukit Habibie."

Lo yang pernah ke sawarna lewat jalur ini pasti pada tau semua. Perjalanan masih berlanjut dengan track yang juga masih aja menantang, jalanan bebatuan membuat mobil yg kita bawa pasrah kegesrek gesrek sama jalanan. Begitu dari kejauhan terlihat jajaran mobil terparkir gitu kita langsung berhenti dan benar aja ternyata kita udah sampai, yeeee sampai di parkiran aja sih! -_- . Karna kita masih harus jalan lagi untuk sampe ke pantainya. Tapi ini keren banget sih dimana lo lewat jembatan gantung yang asik asik rempong yang mana lo harus gantian untuk lewatnya, terus melewati perkampungan yang berisi penginapan2 dan juga lo masih bisa liat sawah.

Begitu nyampe bibir pantai *bibirrr* (FYI : Kita ke pasir putih doang ini) kita taruhlah barang2 di gazebo dengan syarat membeli makanan dr warung yang menyediakan gazebo itu. Pemandangan pantainya sih sama, tambahanny kaya cewek2 yang lagi Voli pantai dan yang lagi bejemuran itu yang bikin alamakhoek. Mulai dari foto foto, godain cewek cewek hihi sampai kita main ombak di tengah laut main bola sampai kacamata hilang entah dimana akhirnya kita selesai mainya dan benar saja, makanan yang di pesan temen kita udah pada dateng dan ini porsi nya udah kaya kita gamakan seharian, banyak banget. Gue gabisa banyak cerita tentang pantai pantai yang ada di daerah Sawarna karena gue Cuma ngunjungin pasir putih nya aja. Meskipun begitu gue udah puas banget .

Matahari beranjak ke arah barat waktu menunjukan pukul 2 siang dan kita mulai perjalanan kembali Jakarta dengan track yang kembali menantang, kalo boleh jujur track untuk pulang nya kita lebih menantang dari berangkat nya, track utk kembali ke pelabuhan ratu kebanyakan tanjakan yang curam dan berbatu yang pada saat itu juga dilengkapi dengan datangnya hujan, untuk mengantisipasinya pun kita rubah posisi formasi duduk di mobil, cewek cewek pindah ke belakang dan yang cowok pindah ke samping pintu, karena kita jagajaga sewaktu mobil ga kuat nanjak, kita yang di duduk nya di samping pintu bisa langsung keluar untuk cari batu penahan mobil. Tapi berkat kelihaian ompol kita pun berhasil nanjak dan sampai lagi di bukit Habibie.

Cuaca yang masih gerimis tapi tak mengurungkan niat kita untuk nongki gaul dulu di salah satu kedai yang dibawahnya langsung jurang, dengan disuguhi pemandangan pantai dan gunung yang bernuansa foggie alias berkabut menjadikan hasil foto semakin kece . Di hari itu kita seakan mabok kelapa muda. Bagaimana tidak, mulai dari pagi sampai sore minuman nya es kelapa muda yang langsung dipetik dari pohonnya, enak sih tapi kita jadi kaya gelonggongan karna kenyang minum air sama buahnya. Hari itu bener bener unforgetable moment ever *eh ngga ever ever juga sih* begitu nikmat Tuhan mana yang engkau dustakan. Tak lama kita nongkrong, perjalanan pun di lanjutkan untu mengunjungi tempat Kunjungan selanjutnya yaitu Pantai Karang Hawu, Karena udah capek, akhirnya mampir Cuma numpang foto doang di depan Pantai Karang Hawu Sign , biar kekinian gitulah maksudnya. Lokasi pantai ini searah dan cukup dekat dengan I**a S*m*dra Be**h hotel. Seperti rencana awal kita mau mampir ke hotel tersebut, tetapi tuhan berkehendak lain, lagi lagi dikarenakan hujan dan udah kesoren, jadi mampir bentar dan gak sempat masuk ke hotel nya.