Wednesday, May 18, 2016

SAWARNA, Spooky Travellers

10:04 AM Posted by Unknown , No comments
Sore itu kita langsung melanjutkan perjalanan ke Jakarta, seperti yang kita tahu kalau udah duduk manis bersender di bangku mobil pasti pada langsung ngorok dan lagi lagi cuma ada tiga biji yang melek. 

Baterai di handphone mulai memerahkan dirinya, dikala itu si powerbank pun juga udah habis tak berdaya dan charge yang buat ke mobil ketinggalan di rumah, handphone yang ngga di pake buat GPS sedari tadi juga uda pada lowbatt karena banyak di pakai buat main game, kan jadi boros daya tuh. 

Tips nih buat kalian yang nge-trip ke tempat dimana kalian ngga tau sama sekali dan cuma mengandalakan GPS. Hemat daya batterai HP maupun PB kalau perlu bawa converter buat charge di mobil, jangan banyak dipake buat hal hal yang kurang penting pada saat itu, ini berlaku bagi semua orang yang ada di trip itu, bukan cuma sopir dan asisten sopir nya doang, yang lain jangan egois, kalau masih pengen egois jalan kaki aja sono lu ! #pengalaman #jadigalak

Kalau orang bilang "malu bertanya sesat dijalan", ini kita meski udah tanya orang tapi masih tetep aja tersesat. Iya tersesat di tempat yang gelap banyak pepohonan rindang menjulang tinggi dengan jalan yang uda mulai bebatuan. Dan setelah ditanyakan lagi ke warga sekitar yang susah banget nemuinnya waktu itu, ternyata jalur yang kita ambil muter lebih jauh untuk sampai Bogor. Itu badan udah berasa lepek banget. Dari yang pada tidur ini jadi bangun semua garagara panik setengah deg deg an, pikiran udah yang engga engga aja pokonya.


Setelah melewati spooky hour, akhirya sampailah kita di Bogor pinggiran *eh bogor apa sukabumi lupa gue*. Masih sekitar pukul 6 atau 7 an macetnya udah sampai situ aja. Akhirnya modal 1 hp yang masih bisa nyala meski kita tahu bahwa hp ini mungkin hanya bisa bertahan 15 menit saja, kita cari jalur alternatif, bahkan diwaktu itu ditengah tengah kemacetan kita rela di klakson banyak orang gara gara putar balik karena jalur alternatif nya udah kelewat. Awal awal perjalanan kita lega banget karena jalan alternatif nya bener bener lancar, masih banyak rumah dan jalan masih bisa dipake berdua mobil, tapi lama lama jalan yang ada jadi sempit bebatuan gelap banget jarang rumah, banyak pohon rindang, hujan, track nya nanjak dan *jedarrrrr* HP mati !!. Mungkin kita ditakdirkan untuk spooky travelling lagi di hari ini, Horeee moment banget dimana sebenernya kita uda kayak umpan manis bagi begal begal disana untuk makan malam mereka. 

Semuanya diam dengan posisi yang saling melihat, sampai akhirnya kita menemukan satu hp yang masih bisa on lagi meski lagi lagi daya nya udah about-to-die, segeralah buka GPS dan walaaa kita udah nyampe deket banget sama Gunung Salak. Ini kita nyasar nya kejauhan, loh kok ngonooo. Akhirnya putar balik dan lagi lagi cari rumah warga untuk tanya jalur untuk balik ke Bogor. Hujan makin deras tapi kita berhasil nemuin jalan untuk yang tembus ke Kota Bogor. 

Hasil emang tidak pernah menghianati proses, tak lama kitapun sampai ke jalan raya yang ramai akan mobil dan motor, benar saja kita udah sampai di Kota Bogor. Untuk membayar ketegangan tadi, kitapun mencari warung untuk makan, gatau itu daerah mana yang pasti deket ruko ruko gitu deh. Malem malem hujan dingin banget, bikin betah kaya di Malang. Seorang gue yang gapernah suka toge jadi kepaksa makan tuh toge togean karna emang laper banget dan adanya itu, ngga sih selain itu emang gue tuh penasaran sama makanan khas Bogor yang itu, ya dari pada gue mati kaku penasaran mending cobain aja. 


Perjalanan ke ibukota kembali kita lanjutkan, dari sini kita udah ngga membutuhkan GPS karna temen kita uda hafal banget sama Bogor. Begitu masuk Tol, belom lama uda kembali bermacet macetan barengan arus balik dari puncak, tapi masih better dari pada kemaren malamnya, lagian kita juga udah terbiasa sama macetnya Jakarta. Waktu udah menunjukan pukul 11 malam, dan kita baru sampai di Jakarta langsung pada balik dan tepar di rumah masing masing. Meskipun gitu kita ga kapok untuk trip kaya gini lagi kok. Malah kita ada rencana road trip buat ke Lampung. Tapi masih belum tau kapannya secara kita kan orang nya sok sibuk. Tapirs 2015

0 komentar: